Pengalaman Test Masuk Unpam Jurusan Sastra Inggris

Hello, Everyone. How's your life?
Kesempatan kali ini, Aku ingin share tentang bagaimana test masuk ke fakultas sastra especially English Literature. So, I don't know. What about the test of English Literature?
Tapi, dengan niat dalam diri, dijalaninya kuliah. Pertama,Aku tahu Unpam dari teman mahasiswa juga  yaitu mahasiswa jurusan Matematika. Setelah bergalau - galau ria memilih tempat kuliah yang terjangkau dan kualitas bagus. Sebelumnya, Aku juga nge-list Perguruan Tinggi yang ku inginkan, mulai dari UI, IPB, Tri Sakti, hingga kampus - kampus swasta lainnya. Akhirnya, ku berlabuh di Unpam. Kenapa sih harus di Unpam? Alasannya simple, tempat kuliahnya bisa dijangkau dengan kendaraan umum. Aku daftar tanggal 25 Mei 2016, test masuknya tanggal 5 Juni 2016, ditest masuk kita sudah di infokan harus melihat sesuai dengan web ruangan testnya. Sempat merasakan kebingungan, karena materi buat test masuknya itu aku tidak terlalu memahami. Daftarkan diri kita ke staf kampus Unpam yang berada di Kampus Utama. tidak beda jauh dengan gedung Unpam lainnya. Materi testnya yang Aku alami materinya ada, pertanyan yang berkaitan dengan Bahasa Indonesia, Materi Umum, ada Bahasa Inggris, PKN juga ada, dan lain - lain. Kalau kalian mau daftar kuliah lebih baik cari kenalan yang kuliah di Unpam supaya direkomendasikan agak hemat sedikit 100rb.
Alhamdulillah, Aku lolos test masuk Unpam. Rasa bangga pun menyelimuti hatiku. Akhirnya, Aku bisa melanjutkan cita - cita yang selama ini yang ku inginkan. Study Study Study and Work. Setelah lolos test, kita harus melakukan registrasi sebesar 350rb. Lalu, kita bayar buat Almamater dan Foto KTM sebesar 150rb (KTMnya langsung jadi ditempat, Almamater pun langsung minta di staf Unpam). Beberapa bulan kemudian, Aku masuk kuliah bulan Oktober untuk Modul 1 semester 1. Singkat cerita, Aku sekarang duduk di semester VI setelah melewati beberapa semester.
 
Hanya itu yang bisa Aku share selebihnya akan ditulis dijudul Blog ku.
Semangat buat masa depan,teman - teman. Kejar mimpi jangan pernah putus asa.
See you... 
 
 

Comments

Popular Posts